Breaking News

Friday, March 24, 2017

Panduan Registrasi Sistem Tata Kelola SD

Pagi sobat, kali ini Al Blog akan berbagi Info Pendidikan yaitu Panduan Registrasi Sistem Tata Kelola SD untuk sobat semua setelah sebelumnya saya posting artikel mengenai Cara Kirim Emoji Lewat Keyboard Komputer. Sistem Tata Kelola SD adalah salah satu bagian dari reformasi birokrasi yang dicanangkan Kemdikbud dalam hal pengelolaan penyaluran bantuan ke Sekolah Dasar dari dana yang bersumber dari APBN. Sistem Tata Kelola SD mencoba memastikan keakuratan data calon penerima bantuan sehingga penyaluran dana lebih tepat sasaran. Portal Takola SD ini dikembangkan sebagai pendamping Aplikasi Verifikasi SD berbasis Android: Takola SD


Halaman Beranda Takola SD
Halaman Beranda Takola SD


Panduan Registrasi Sistem Tata Kelola SD
Tujuan Registasi
Registrasi ini bertujuan untuk mendapatkan user/password pada Sistem Aplikasi Takola SD baik untuk user/password Aplikasi Manajemen Takola SD maupun user untuk Aplikasi Verifikasi Takola SD berbasis Android.



Guru yang Dapat Mendaftar
Guru yang dapat mendaftar adalah guru SMK yang diundang pada acara Bimbingan Teknis Tata Kelola Sekolah Dasar, yang diselenggarakan di 4 angkatan masing-masing di kota Medan, Makassar, Surabaya dan Tangerang (Serpong).

Syarat Pendaftaran
  1. Guru harus telah terdaftar di Dapodikmen dan memiliki id PTK untuk Dapodikmen. Jika belum, daftarkan guru di dapodik kemudian sinkronkan. Dalam waktu maksimal 1x24 jam guru akan dapat dicari di sistem.
  2. Guru yang telah mendapatkan user saat Bintek tidak perlu lagi mendaftar.
  3. Guru yang akan ditugaskan ke lapangan untuk verifikasi tidak usah mendaftar karena dapat didaftarkan oleh Kepsek/Kajurnya yang telah ikut Bimbingan Teknis.
  4. Guru yang tidak bisa didaftarkan oleh Kepsek/Kajurnya karena datanya tidak ditemukan di sistem, dapat melakukan pendaftaran user di aplikasi ini. Setelah itu minta persetujuan kepada admin untuk aproval.

Halaman Registrasi Takola SD
Halaman Registrasi Takola SD


Mekanisme Pendaftaran
  1. Pendaftar harus menemukan dahulu datanya di sisi "Mencari Data".
  2. Tidak diperbolehkan mengisi langsung ke sisi formulir registrasi. Data tidak akan bisa tersimpan.
  3. Untuk guru yang sudah punya NUPTK, cukup mengisi kolom NUPTK dan tanggal lahir.
  4. Untuk guru yang tidak punya NUPTK, isilah nama (tanpa gelar), NIP, dan tanggal lahir.
  5. Untuk guru yang tidak punya NUPTK maupun NIP, cukup isi nama (tanpa gelar), dan tanggal lahir.
  6. Formulir akan secara otomatis terisi. Pastikan data yang termuat di formulir sudah benar.
  7. Jika datanya salah, coba perbaiki lagi pencarian kemudian ulangi lagi.
  8. Jika data tidak ditemukan, kemungkinan besar adalah data Dapodikmen belum masuk / belum akurat. Cek ke operator dapodik, sinkron dan coba lagi mencari.
  9. Jika data Dapodik sudah benar dan sinkron sudah berhasil namun data masih belum ditemukan, hentikan upaya registrasi. Jangan memaksakan mendaftar dengan data yang salah. Hubungi admin untuk asistensi.
  10. Setelah pendaftaran akan dikirimkan email konfirmasi. Cek email untuk mengaktifkan.


Tempat Daftar :
http://takola.ditpsd.net/registration

Itulah informasi terbaru mengenai Panduan Registrasi Sistem Tata Kelola SD yang dapat saya informasikan buat sobat semuanya dimanapun berada, mudah-mudahan dapat bermanfaat dan tetap selalu nantikan update berita terbaru setiap harinya.

Ditulis Oleh : Unknown ~ Al Blog - Blog Tutorial

Al-Blog Sobat sedang membaca artikel tentang Panduan Registrasi Sistem Tata Kelola SD. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments

No comments:

Copy@right 2014 | Al blog | Gundam Army | Komikus Kampus